Kamis, 13 September 2012

8 Pelarian Terburuk Dalam Perampokan

Pelarian terburuk dalam perampokan adalah hal lumrah dengan demikian usaha untuk melarikan diri merupakan satu hal yang terus dan terus dilakukan oleh kawanan perampok. Tentu saja, setiap perampok ingin dapat menikmati hasil rampokan-nya namun tidak ingin bertanggung jawab atas tindakannya. Terkadang terdapat aksi konyol dari para perampok. Berikut ini dapat ditemukan 8 pelarian terburuk dari para perampok dalam upaya mereka untuk dapat menghindari polisi dan jeratan hukum.

1.  Seorang pria mengajak kencan teman-nya yang bertemu, lewat jaringan sosial facebook agar dapat dijadikan sopir dalam usaha melarikan diri.
"Saya pikir, saya akan berada dalam pelukan Adam pada malam itu. Tapi, dia terjerat hukum dan saya-pun menghadapi tuntutan penjara!”
Ibu dari dua anak ini mengalami “kencan pertama ala neraka” setelah ia tertipu dan dijadikan sopir seorang perampok yang ia kenal lewat Facebook. Leah Gibbs (23) telah merencanakan malam itu sebagai ajang untuk mengenal Adam Minton (21) dengan menghabiskan waktu bersama sambil menonton DVD. Namun ketika ia sampai di rumahnya, pria ini meminta tumpangan dengan mengaku bahwa ia harus menemui seorang teman. Dan ia-pun diantarkan ke satu area perbelanjaan. Adam meninggalkan Leah selama kurang lebih lima menit. Saat ia kembali dengan paniknya – ia memerintah, “Ayo pergi! Ayo!” Leah kemudian mengemudikan mobil kembali ke rumah Adam. Akan tetapi, kelakukan Adam berubah menjadi kasar saat itu, Leah merasa bahwa kencan telah berakhir.
Ketika lelaki ini berusaha merayu Leah untuk masuk ke dalam rumah, polisi datang dan menahan mereka berdua. Leah terkejut ketika polisi menuduhnya menjadi komplotan perampok yang merampok satu toko dengan menodongkan pisau. Leah terpaksa menghabiskan malam-nya di penjara sebelum akhirnya polisi mempercayai kisahnya dan membebaskan dia dari penjara. Sementara itu, Adam Minton haruslah mendekam di penjara selama empat setengah tahun.

2. Sopir perampokan tanpa lengan yang mengalami kecelakaan
Satu komplotan perampok yang telah berhasil merampok £ 175.000 melakukan satu kesalahan besar, ketika memutuskan untuk memberikan-nya tugas sebagai sopir. Setelah merampok sato toko perhiasan di Essex, komplotan perampok melompat masuk ke dalam mobil, di mana terdapat John Smith (18) telah menunggu dan segera melarikan komplotan perampok -nya dari kejaran polisi.
Sayangnya, Smith yang memiliki bagian bawah lengannya mempersulit jalannya pelarian diri karena teman-temannya harus membantu untuk perubahan gigi mobil. Karena akan kesalahannya, pria ini dijatuhi vonis 12 bulan atau satu tahun tahanan dan diskors selama dua tahun.

3. Seorang penyelundup yang berusaha untuk berlari lebih cepat dari polisi dengan kereta kuda-nya.
Seorang penyelundup asal Rumania mengartikan satu ungkapan secara harfiah dan terlalu naif, di saat ia mengendarai gerobaknya. Janos Jakab ditangkap saat berusaha untuk meninggalkan seorang polisi perbatasan yang mengejarnya. Janos membawa rokok dan tembakau yang didalam kereta gerobak yang ditunggangi kuda Rokok dan tembaku tersebut mencapai nilai £ 300.000. 
Polisi yang berjaga di perbatasan-pun menantang Janos beradu kecepatan di perbatasan. Setelah satu pengekaran singkat, polisi berhasil menyusul Janos dan menahannya sementara gerobaknya disita oleh pihak kepolisian.

4. Wanita yang tidak sengaja mencuri mobil milik perampok untuk menjauh dari perampokan bank.
Sorang wanita dinyatakan bernama Bianca asal Houston, baru saja meng-uangkan check di Chase Bank di Uvalde, Texas. Pada saat itu, sekelompok perampok menyerbu bank. Bianca ketakutan dan panik iapun berlari menuju kearah mobil pertama yang ia temui dan melaju pergi meninggalkan bank. Tidak lama kemudian, ia menyadari bahwa ia mengendarai mobil milik kawanan perampok tersebut. 
Ia berkata bahwa ketika itu ia tidak berpikir apa-apa selain usaha menjauh dari bank dan melarikan diri dari para perampok. Di melaju beberapa mil jauhnya dari bank dan memarkir mobil di salah satu tempat parkir. Ia keluar dari mobil dengan terburu-buru sampai terjatuh dan memasuki satu toko sambil berteriak minta tolong. Ia tidak tahu ataupun menyadari bahwa ia baru saja mencuri mobil milik kawanan perampok. Pihak kepolisian menyatakan bahwa para perampok telah merampas mobil lainnya. 
“Mereka kemudian menahan saya dan berkata, ‘Kau sudah mencuri satu mobil curian.’” Dan akupun berkata, “Ya Tuhan, itu mobil mereka,”kata Bianca.
FBI membebaskan Bianca dari segala tuduhan pencurian mobil dan para perampok yang merampok bank dan merampok mobil lain masih berada dalam status buron.

5. Perampok yang menggunakan kursi roda sebagai alat untuk melarikan diri.
Seorang perampok bank di California berpikir kreatif dengan menggunakan kursi roda sebagai alat untuk melarikan diri dari kejaran polisi. Dan yang lebih mengesankan lagi, perampok ini berhasil melarikan diri.
Menurut pihak kepolisian Palo Alto, CA adalah pria berjenggot dengan rambut yang sudah memutih, di perkiraka berusia 60 tahun merampok bank Wachovia. Ia menodongkan pistolnya dengan tetap berada di atas kursi roda listrik. Pria itu memiliki perban di kedua kakinya dan kaki kanannya bahkan masih kaku dalam balutan gips selama perampokan berlangsung.
Setelah selesai merampok, ia-pun pergi. Pihak berwajib sedang mencari mobil van putih yang mereka duga dinaiki oleh pria berjengot ini. Polisi juga tidak yakin apakah orang tersebut memang benar-benar seorang yang cacat dan apakah kursi roda ini merupakan bagian dari penyamaran yang dilakukan oleh perampok tersebut.

6. Perampok yang menggunakan mobil golf asal klub untuk dijadikan kendaraan melarikan diri.
Seorang perampok di Osceola County, Florida melakukan perampokan di salah satu toko dan melarikan diri dengan mobil golf. Namun sayangnya, mobil golf yang ia kendarai tidak dapat mengantarkannya ke tempat tujuan yang ia inginkan.
Petama-tama, ia mencoba untuk melarikan diri melalui Jalan Pleasant Hill, namun sayangnya, satu buah truk pickup berwarna putih menghalangi jalan yang ingin ia lalui. Iapun meninju sopir truk tersebut tepat di wajahnya. Polisi menyatakan bahwa sopir truk tersebut tidak terluka.
Deputi juga berkata bahwa perampok tersebut lalu berusaha mencuri mobil golf yang berada di satu klub yang ada di dekat toko Lowe. Pada saat itu, polisi telah bersiaga di sekitar toko untuk melakukan penangkapan dan hal ini mungkin akan menjadi satu ide yang bagus untuk permainan “Grand Auto Theft”.

7. Perampok yang mendapati muatan di mobilnya terlalu kecil untuk barang-barang curian.
Panduan Perampokan Bank:
Aturan #1 – Pastikan mobil yang digunakan untuk melarikan diri cukup besar untuk membawa barang-barang curian.
Dua orang perampok meninggalkan barang curian mereka karena mobil yang mereka gunakan terlalu kecil. Perampokan ini terjadi di Kuala Lumpur, Malaysia. Pasangan perampok bersenjata ini dapat lolos dengan membawa hampir £ 1 juta di dalam satu mobil van yang mereka rampok sementara satu temannya membuntuti mobil van tersebut dari belakang dengan menggunakan satu mobil kecil.
Namun para perampok ini terpaksa meninggalkan sebagian besar uang hasil rampokan mereka karena mobilnya terlalu kecil. Polisi mencurigai bahwa ini merupakan satu tindakan perampokan yang didalangi oleh pihak dalam karena mobil van ini dijaga oleh lima orang. Tas yang digunakan oleh perampok cukuplah besar jadi kemungkinan perampok ini memang kurang persiapan.

8. Perampok yang tertangkap karena berhenti di lampu merah.
Sekelompok perampok ceroboh ditangkap saat sedang berhenti di lapu merah. Lampu merah ini berada hanya 200 meter dari toko perhiasan di mana mereka melakukan perampokan. Tiga orang perampok ini tertangkap kamera CCTV sedang melakukan perampokan di satu toko bernama Fraser Hart di Kent Inggris dan berhasil melarikan sejumlah barang termasuk jam tangan Rolex senilai £ 30.000.
Operator dari CCTV tersebut lalu melaporkan kepada pihak kepolisian dan pihak kepolisian-pun segera bergerak. Mereka mendapati mobil van milik kelompok perampok tersebut berhenti di satu lampu lalu lintas dan masih berada di jalan yang sama dengan toko yang dirampok. Dua perampok tersebut dengan segera, diamankan oleh polisi. satu perampok sempat berusaha melarikan diri namun segera tertangkap oleh polisi. Perampok yang satu ini sempat terjatuh karena tersandung setelan yang ia kenakan. Ia sempat berusaha melepaskan diri dari setelan tersebut namun sayangnya setelah yang membuatnya kesulitan untuk melarikan diri tersebut menjadi kunci mengapa polisi dapat dengan mudah menangkapnya. hal ini dicap akan pelarian terburuk dalam perampokan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar