Selasa, 11 September 2012

10 Batmobile Terbaik Sepanjang Sejarah

Salah satu daya tarik dari Batman adalah gadget yang selalu ia kenakan dan gunakan untuk menumpas kejahatan. Begitu pun juga dengan mobilnya yang selalu berubah-rubah. Dengan kecerdasan dan kekayaannya, ia mampu menggunakan kendaraan-kendaraan unik seperti batplane, batpod, dan batmobile klasik. Berikut 10 batmobile yang pernah digunakan oleh Batman.

1. Batmobile (1973)
10. Batmobile 1973 Top 10 Batmobiles of All Time
Ketika Batman keluar dengan Superfriends tahun 1973, batmobilenya juga ada dalam serial tersebut dimana konsepnya diambil dari Batman Live Series dengan Futura tahun 1955. Mobilnya waktu itu sederhana dan berwarna biru.

2. Batmobile (2008)
9. Batmobile 2008 Top 10 Batmobiles of All Time
Batman: The Brave and the Bold mampu mengembalikan elemen-elemen dari batmobile masa lalu yang memadukan konsep lama garis hitam dan merah, wajah batman yang dipasang di kap, dan sentuhan modern terhadap garis dan pinggirannya, membuat serial animasi ini menjadi mahakarya besar.

3. Batmobile (1992)
8. Batmobile 1992 Top 10 Batmobiles of All Time
Batmobile dari Batman: The Animated Series juga mengumpulkan cukup banyak pujian dari para penggemar Batman karena garis, dimensi dan konsistensi kendaraannya yang licin dan rapi. Mungkin ukurannya cukup panjang, namun Anda tahu bahwa ada sesuatu yang lebih dari sekedar penampilannya, yaitu fungsinya.

4. Batmobile (2005)
7. Batmobile 2005 Top 10 Batmobiles of All Time
Alex Ross mampu menciptakan salah satu batmobile paling indah yang terkenal di DC Comicdom, meskipun ada informasi bahwa konsepnya memiliki sentuhan tampilan pra-Perang Dunia II. Dapat dilihat bahwa rancangannya memiliki sentuhan Batman Returns dan Batman Forever dengan kurang detail, lebih banyak kurva, dan lebih sedikit garis.

5. Batmobile (2011)
6. Batmobile 2011 Top 10 Batmobiles of All Time
Ketika komik Batman: Noel dibuat, tidak pernah disangka bahwa konsep Lamborghini Ankonian semacam ini dapat meraih perhatian para pembaca dan mereka yang antusias terhadap batmobile semacam ini. Telah tersebar rumor bahwa jenis batmobile ini akan menjadi kendaraan selanjutnya yang akan digunakan dalam edaran komik Batman selanjutnya.

6. Batmobile (1966)
1. Batmobile 1966 Top 10 Batmobiles of All Time
Jika Anda penggemar film Batman jadul pasti masih ingat duo jagoan (Batman & Robin) ketika menumpas para penjahat dengan efek suara seperti Kapow, Kablam, dan Swoosh? Ini adalah era ketika batmobile tercipta secara sempurna dan terkonsep. Menjadi model awal untuk batmobile selanjutnya. Konsepnya berdasarkan dari mobil jenis Lincoln Futura tahun 1955. Jika berbicara tentang batmobile sesungguhnya, mobil inilah yang ada di benak para penggemar Batman.

7. Batmobile (1989)
3. Batmobile 1989 Top 10 Batmobiles of All Time
Terkenal sebagai salah satu batmobile terbaik yang pernah diperkenalkan dalam film-filmnya, Batman dan Batman Returns menampilkan sebuah kendaraan yang diluar imajinasi banyak penggemarnya. Ini adalah salah satu mobil terbaiknya yang digunakan untuk pertempuran di jalanan dimana bom, senjata mesin, jepitan besi, dan roket kelelawar termuat dalam mobil tersebut.

8. Batmobile (1995)
4. Batmobile 1995 Top 10 Batmobiles of All Time
Batmobile dari film Batman Forever kurang begitu dicintai karena lebih condong pada kecepatan, tampilan luar, dan cahaya dimana unsur-unsur dasarnya seperti kegunaannya kurang detil. Meskipun demikian, mobil ini memiliki nilai lebih karena ringan, cepat, dan menarik para perempuan.

9. Batmobile (1997)
2. Batmobile 1997 Top 10 Batmobiles of All Time
Ketika berbicara tentang tradisi, maka batmobile yang paling terkenal adalah yang ditampilkan pada Batman & Robin tahun 1997. Batmobile ini tampak nyata dan masuk akal. Rancangan poros T membantu mobil ini bisa belok 90 derajat dengan sangat lincah. Batmobile ini memiliki knalpot penyembur api seperti batmobile klasik. Bahkan, simbol-simbol batman tetap digunakan di tiap jejak.

10. Batmobile (2012)
5. Batmobile 2012 Top 10 Batmobiles of All Time
Yang terbaru adalah batmobile dari film Dark Knight Saga. Jenis batmobile ini sedikit berbeda dengan yang tahun 2011. Bisa dibilang rancangan kedua batmobile ini sangat jauh berbeda dengan tradisinya dan butuh waktu yang cukup lama agar para penggemar terbiasa dengan batmobile ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar