Sabtu, 08 September 2012

10 Tujuan Wisata Belanja Dunia yang Menyediakan Makanan Halal

Setiap tahunnya, Crescentrating merilis daftar tujuan wisata halal-friendly dunia. Daftar tersebut dibuat berdasar pada survei dan feedback dari pembaca. Tanpa perlu merasa "khawatir", wisatawan muslim tak perlu repot mencari makanan halal sambil berbelanja di sepuluh tujuan wisata belanja dunia ini. Tak hanya khusus untuk muslim, tapi bagi Anda yang juga tertarik mencoba varian makanan halal dunia. Inilah daftar Cresentrating tahun ini.

1. Bali
Bali is an island located …
Walau jumlah penduduk muslim di provinsi ini hanya 6%, dengan Hindu sebagai mayoritas, Bali menyediakan varian makanan halal yang menarik. Restoran atau penyedia makanan halal di sana juga meletakkan sign tertentu untuk memberi tahu wisatawan bahwa makanan mereka halal. Penduduk lokal yang mayoritas Hindu juga dengan ramah memberi tahu wisatawan muslim bahwa (mungkin) makanan yang mereka jual ada yang tidak halal di beberapa tempat. Berbelanja di sana juga sebuah pengalaman menarik bagi Anda.

2. Bangkok
Bangkok is wonderful place …
Pengalaman belanja murah di Bangkok akan membuat Anda ketagihan. Apalagi, bagi Anda yang muslim. Ketersediaan makanan halal yang tidak sedikit akan membuat Anda merasa nyaman.

3. New Delhi
Delhi has number of narrow …
Seperti Bali, New Delhi juga didominasi oleh warga beragama Hindu, namun makanan halal tidak sulit dicari di kota dengan 7% penduduk muslim ini. Suasana urban yang kuat di kota ini juga diisi dengan pengalaman berbelanja yang tak habis-habis.

4. Dubai
Dubai is one of the seven …
Dubai adalah satu dari Uni Emirat Arab yang memiliki lebih dari 200 masjid. Makanan halal di sini tidak sulit dicari. Tak lupa, setiap tahunnya, bagi Anda yang demam belanja, Dubai mengadakan festival belanja yang sangat populer.

5. Hong Kong
Hong Kong, located on the …
Berlokasi di sebelah selatan pantai wilayah China, Hong Kong dianggap sebagai pusat wisata belanja terbaik di dunia. Pilihan makanan halal juga tak sulit ditemukan di sini.

6. Istanbul
Istanbul is considered the …
Istanbul dianggap sebagai tempat lahir peradaban dunia, pertemuan Asia dan Eropa. Muslim menjadi mayoritas di sini, sehingga kuliner halal adalah hal yang sangat lazim. Banyak varian restoran kelas premium hadir di sini. Jangan lewatkan pengalaman belanja terbaik di kota ini.

7. Johannesburg
Johannesburg is one of the …
Johannesburg merupakan salah satu kota paling modern di Afrika Selatan dan memiliki populasi muslim terbesar. Masjidnya yang paling terkenal adalah Jumu'ah, yang merupakan salah satu masjid paling populer di dunia. Berbelanja di Johannesburg akan jadi pengalaman seru, apalagi mencoba seluruh varian kuliner halalnya.

8. Kuala Lumpur
Kuala Lumpur is great to travel …
Ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, merupakan tujuan wisata yang seru pada setiap hari-hari besar Islam. Seluruh kota diisi dengan kuliner halal yang nikmat dan berbagai promosi belanja terbaik.

9. London
London has a range of activities …
Banyaknya imigran asal Pakistan dan Timur Tengah membuat London menjadi berwarna dengan hadirnya variasi makanan halal. Banyak aktivitas wisata menarik di sana, galeri seni, situs-situs bersejarah, dan butik-butik terkenal yang wajib dikunjungi.

10. Singapura
Singapore is a great travelling …
Tujuan belanja favorit dunia: Singapura, menawarkan berbagai pengalaman wisata terbaik, plus menyediakan varian masakan halal yang pas untuk wisatawan muslim.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar