Selasa, 11 September 2012

10 Makanan yang mematikan

Apakah anda tahu, ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan kematian? Dalam hal ini orang orang asia tergolong pemberani dan terkadang terlalu berani, atau lebih tepatnya disebut orang-orang pemberani. Apabila anda datang ke sebuah negara asia dan menyajikan beberapa jenis makanan yang tergolong mematikan , mungkin sebaiknya berkenalan dahulu dengan mereka sebelum memesan hidangan dari mereka , karena mungkin kulit andalah yang dijadikan taruhannya , yang pasti memerlukan perhatian lebih dalam hal itu. Selain itu ada juga beberapa makanan sehari-hari yang dapat menyebabkan kematian. Seperti yang terangkum dibawah ini :
 
1. Jamur
Jamur merupakan menu yang lezat untuk dijadikan bahan masakan. Namun tidak semua jamur layak untuk dikonsumsi.
Death Cap, Fool's Mushroom, dan Autumn Skllcap adalah 3 jenis jamur yang beracun. Saat kita memakannya, akna muncul gejala-gejala seperti sakit perut, muntah, dan rasa haus yang ekstrim.
Untuk takaran sedikit racun dapat disembuhkan, tetapi jika kita memakannya terlalu banyak bisa menyebabkan kerusakan liver, ginjal, dan jantung secara permanen juga kerusakan otot yang nantinya mengakibatkan kematian.
2. Kacang

Ini adalah jenis makanan yang biasa dihidangkan saat makan pagi, siang, dan malam. Tapi kacang bisa jadi menyebabkan alergi yang sangat akut pada beberapa orang. Reaksi paling parah dari alergi kacang adalah anafilaksis. Reaksi ini menyebabkan penyempitan saluran pernapasan, syok, dan kehilangan kesadaran. Jika tidak ditanggapi dengan cepat dan tepat, reaksi ini bisa mengakibatkan kematian.

3. Daging dan telur yang tidak dimasak
Daging - termasuk daging merah, unggas, dan hewan laut- juga telur yang masih mentah mengandung bakteri salmonella. Bakteri ini dapat menyebabkan gastroenteritis pada manusia. Keracunan bakteri Salmonella sendiri sebenarnya tidak mengancam jiwa tetapi dapat mengakibatkan komplikasi yang serius. Ancaman ini muncul saat bakteri memasuki aliran darah sebab kekebalan tubuh menjadi melemah.

4. Otak monyet

Inilah kelezatan makanan cina yang dijanjikan, mungkin akan memanjakan lidah dan perut anda tetapi juga memiliki resiko yang mungkin sangat merugikan kesehatan anda. Apabila anda memakan otak monyet mungkin bisa beresiko terinfeksi yang sama dengan penyakit yang ditimbulkan oleh sapi gila. yang pasti bukan masalah wajar atau tidaknya anda memakan otak monyet , begitu pula kita tidak membicarakan tentang adanya hak asasi Monyet atau binatang lain tentunya.

5. Ikan buntal / Fugu

Ikan buntal yang dikenal sebagai Fugu hanya bisa dimasak oleh chef jepang yang hanya memilki lisensi tertentu, dikarenakan hatinya banyak sekali terkandung racun mematikan yang dapat membunuh anda setiap saat. Apabila dimasak dengan benar pasti enak dimakan dan aman ,tetapi terlalu besar resiko yang harus dipertaruhkan untuk mendapatkan sepotong daging ikan .kematian yang disebabkan oleh Fugu akan sangat menyiksa dan menyakitkan . apabila anda memakan bagian yang salah dari ikan itu pertma akan merasakan badan terasa kebas, kemudian terasa sakit, dan akhirnya mengakibatkan kelumpuhan yang menghentikan semua kerja otot anda untuk berkonstraksi , dan anda kemudian mati secara perlahan.

6.  Singkong Cassava

Singkong Cassava dapat menyebabkan kelumpuhan atau kematian karena kandungan Cyanida yang memiliki sifat racun. Apalagi dimasak dengan cara yang salah ,ini dapat menambah kandungan cyanida didalamnya. yang pasti saat anda memakannya tergolong dalam manusia yang cukup berani atau extreme brave atau bodoh untuk memakannya setiap hari.

7.  Tiram

Makanan satu ini termasuk jenis seafood yang banyak disukai di negara-negara barat seperti Amerika Serikat. Untuk memakan tiram ada nasihat khusus yang biasanya diberikan yaitu cium dulu baunya sebelum memakannya dan telan setelah benar-benar yakin. Lembaga pengawas makanan di Amerika Serikat bahkan memasukan tiram mentah ke dalam jenis makanan berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. Dalam tiram ada dua jenis bakteri yang berbahaya, yaitu Norovirus yang menyebabkan gastroenteritis (gangguan pencernaan) dan Vibrio yang bisa menyebabkan kolera.

8.  Tuna

Ikan yang satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tetapi rupanya akibat ulah manusia yang menracuni laut, habitat dari ikan tuna, maka daging dari hewan satu ini pun ikut tercemar. Bahaya yang mengancam dari makanan tuna adalah mercury, sejenis zat beracun yang bisa terkandung dalam ikan. Selain itu baktri scrombotoxin, juga hidup dalam daging tuna mentah, bisa mengakibatkan diare, sakit kepala bahkan hilangnya penglihatan. Karena itu hati-hati dalam memakan panganan olahan tuna mentah.

9. Sop kalelawar

Anda pasti ingin menanyakan masakan yang ingin anda pesan tentunya.dan seandainya jadi dimasak , memiliki resiko kematian bagi yang menyantapnya, Daging kelelawar dan Tikus dapat mengandung bakteri parasit atau patogen yang dapat mengakibatkan penyakit serius , yang mungkin pada suatu saat anda hanya bisa menyalahkan tukang masaknya.

10. Durian

Siapa yang ga kenal sama buah yang satu ini. Buah yang mempunyai aroma yang khas, rasa yang legit dan enak menjadikan durian adalah raja dari buah-buahan. Durian mempunyai kandungan alkohol yang tinggi, sehingga tidak baik untuk liver dan hati. Jika menkomsumsi durian dalam jumlah banyak dapat menyebabkan kematian, apalagi dimusimnya banyak orang china yang mengkomsi durian bersamaan dengan minuman alkohol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar