Sabtu, 08 September 2012

10 Pesepakbola Terbaik Tahun 2012

Apakah pesepakbola favorit Anda termasuk dalam daftar ini? Di antara ribuan pesepakbola, hanya segelintir saja yang berhasil menyandang pemain terbaik dunia. Hanya sedikit yang menjadi legenda sepakbola. Siapakah calon legenda sepakbola abad 21 ini? Siapakah yang masuk dalam daftar pemain terbaik tahun 2012?

1. Didier Drogba

Ia adalah seorang penyerang dari Ivory Coast yang lahir dan besar di Abidjan, Côte d’Ivoire.  Ia mulai merumput sejak berumur 15 tahun. Ia adalah pencetak gol terbanyak bagi timnya dan dikenal atas kekuatan, kecepatan, sundulan dan tendangannya. Ia bahkan membawa tim nasionalnya ke Final Piala Afrika 2012. Menurut sejarah, ia adalah pencetak gol terbanyak keenam untuk Chelsea.

2. Andres Iniesta

Ia merupakan kebanggaan Spanyol di lapangan sepakbola. Ia merupakan pemain tengah pusat untuk klub FC Barcelona. Awalnya ia adalah pemain tengah bertahan sampai ia mengembangkan keahliannya untuk bermain sebagai pemain tengah pusat. Ia mulai bermain sepakbola ketika berusia 12 tahun. Keahlian dan kelincahan terlihat oleh pihak Barcelona ketika ia masih berumur belasan.

3. Carlos Tevez
Ia pemain asal Argentina yang saat ini bermain untuk klub Manchester City di Inggris. Ia menjadi kapten di kesebelasan ini pada tahun 2010 ketika manajernya, Roberto Mancini, menunjuknya sebagai pemain yang harus ada untuk tim tersebut. Kekuatannya terletak pada tubuhnya baik untuk menyerang maupun bertahan.

4. Steven Gerrard

Ia memegang rekor luar biasa telah menjalani 89 pertandingan di Tim Nasional Inggris. Ia adalah pesepakbola yang dibanggakan dari tanah Inggris dan saat ini memimpin timnya, Klub Liverpool. Ia bermain sebagai pemain tengah pusat namun ia juga bisa berposisi sebagai sayap kanan dan penyerang kedua pada saat yang bersamaan.

5. Zlatan Ibrahimovic

Ia adalah pesepakbola asal Swedia yang bermain sebagai kapten untuk Tim Nasional Swedia. Ia berposisi sebagai penyerang untuk tim AC Milan di Serie A. Ia dikenal sebagai penyerang top di dunia karena kemampuan dan kekuatannya yang fantastis. Awalnya ia bermain di Malmo FF.

6. Ricardo “Kaka” Izecson
Ia lebih dikenal sebagai Kaka dan bermain sebagai pemain tengah menyerang untuk tim nasional Brasil. Ia pun saat ini menjadi bagaian dari Klab La Liga dari Spanyol, Real Madrid. Ia salah satu pesepakbola yang mulai bermain saat usia delapan tahun, di sebuah klab lokal di daerahnya. Meskipun ternyata ia juga memiliki ambisi yang kuat di lapangan tenis, namun ia lebih unggul dan bertahan di lapangan sepakbola. Ketika berusia 15 tahun, ia telah menandatangani kontrak profesionalnya ketika keempat pemain dalam daftar ini belum mengalami apa yang Kaka dapatkan.

7. Xavier Hernández
Ia berasal dari Spanyol dan dikenal dengan nama Xavi. Ia berposisi sebagai pemain tengah pusat unutk Klab La Liga, FC Barcelona bersama Andres Iniesta. Ia telah bermain di liga ini selama 14 tahun dan telah melapang 107 kali untuk tim nasional Spanyol. Ia diberi dianugerahi sebagai Pemain Terbaik Turnamen Eropa tahun 2008.

8. Wayne Rooney
Ia merupakan pesepakbola kebanggan Inggris yang berposisi sebagai penyerang di Klab Premier League, Manchester United. Ia adalah pemain termuda yang pernah bermain untuk Inggris tahun 2003 namun akhirnya Theo Walcott merebut gelar tersebut. Ia mulai bermain saat berusia 17 tahun. Rekor terakhirnya sebelum 2011 adalah pertandingannya yang ke-130 di liga premier dengan kemenangan 5-0.

9. Cristiano Ronaldo
Ia adalah kebanggan negara Portugis. Nama lengkapnya adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Ia bermain sebagai penyerang sekaligus sayap di Klab Real Madrid. Ia juga berfungsi sebagai kapten kesebelasan nasional Portugal. Setelah meninggalkan Manchester United, ia menjadi pesepakbola termahal ketika dibeli oleh Real Madrid. Ia telah menerima empat penghargaan utama untuk Pemain Terbaik FWA dan PFA tahun 2007 kemudian tahun selanjutnya menjadi pemain depan terbaik.

10. Lionel Messi
Meskipun keunggulan yang dimiliki para pemain di artikel ini dan artikel bagian pertama telah dibahas, namun Messi masih berada paling puncak di antara mereka. Ia adalah pemain tim negara Argentina dan bermain sebagai pemain depan di FC Barcelona. Ia adalah pemain termuda yang pernah melapang. Saat itu ia bermain untuk Grandoli dimana ayahnya sendiri yang melatihnya. Ia adalah pencetak gol yang konsisten dan salah satu pemain yang memiliki banyak penggemar di dunia sepakbola.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar