Sabtu, 15 September 2012

10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Masa

Film komedi adalah genre film di mana penekanan utama adalah pada humor. Salah satu genre tertua dalam film, Anak-anak saat ini mungkin belum pernah mendengar tentang era Silent Comedian. Tetapi orang-orang yang lahir yang lahir di tahun 80-an dan 90-an mungkin telah mendengar sedikit tentang beberapa Silent comedian. Mereka adalah penghibur terbaik karena  kelucuannya tanpa mengucapkan sepatah katapun yang merupakan hal yang sebenarnya lebih sulit. Berikut ini adalah daftar 10 Silent Comedian Terbaik pada waktu mereka, beberapa dari mereka mungkin akan mendengar sedangkan yang lain telah dilupakan dalam waktu.

1. Ben Turpin
Ben Turpin 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Turpin lahir pada tahun 1869 di New Orleans. Seperti bintang lainnya  ia memulai karirnya dari tahap yang sangat awal. Pada tahun 1907, ketika datang ke bioskop dia bekerja di studio Essanay sebagai aktor dan juga sebagai petugas kebersihan. Tetapi dalam beberapa tahun menulis nya hari-hari jauh dari lantai. Dia menjadi aktor mapan. Yang paling terkenal tentang Turpin adalah matanya yang dijulingkan. Perhatian dia tidak hanya karena lelucon tetapi juga karena penampilannya. Sebuah aksi publisitas dilaporkan tentang Turpin bahwa ia telah diasuransikan matanya sebesar $ 25.000. Dia pensiun dini tapi masih muncul di beberapa acara sebagai tamu. Dia meninggal pada 1 Juli 1940 karena serangan jantung.

2. Buster Keaton
Buster Keaton 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Keaton lahir pada tahun 1895 dari keluarga kelas bawah. Ia mendapatkan pendidikan dari ayahnya yang tidak akan ragu menggunakan anak laki sendiri sebagai seorang hamba daripada manusia pada usia lima tahun. Arbuckle Keaton menunjukkan jalan ke industri film dan ketika ia mendapat pengakuan dan kepercayaan diri ia pergi keluar sendiri pada 20-an dan tidak pernah sekalipun melihatnya kembali. Dia telah memerankan  film untuk beberapa waktu dan telah melakukan stunts sendiri yang berbahaya tanpa perlindungan. Segera setelah ia menemukan bahwa MGM akan merebut kebebasan dengan dalih baginya untuk melakukan film-film mereka, dia kehilangan semangat, menjadi seorang pecandu alkohol dan tidak pernah direklamasi kejayaan masa lalunya. Dia cukup beruntung untuk bersorak saat tahubn 60-an dan akhirnya mendapatkan kredit untuk semua karyanya. Namun kredit itu datang terlambat saat ia meninggal  pada Feb 1, 1966 akibat kanker paru-paru.

3. Charlie Chaplin
Charlie Chaplin 300x209 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Tak seorang pun di era silent comedian lebih dikenal luas daripada Charlie Chaplin. Bahkan orang yang tidak pernah melihat film bisupun dapat mengenali siluet Chaplin, setelan lusuh, dan topi bowler. Chaplin lahir di Inggris pada tahun 1889. Sebelum kedatangan Chaplin dalam industri, komik film yang biasanya didasarkan tegas dalam dunia kartun slapstick. Film Chaplin membuat naluri jenius dan bercerita mengubah semua itu. Pada tahun 1915, film berjudul The Tramp dirilis. Dalam film kapanpun karakternya yang terluka ia tidak terlihat berdiri lagi dan melanjutkan tembakan, bahkan dia terlihat di ranjang rumah sakit untuk reality show lebih dari fiksi. Begitu ia mendapat lompatan ke film dia bahkan lebih ambisius. Lebih dari 3 atau 4 film-nya telah digolongkan ke atas 250 film dari semua waktu. Chaplin telah membuat nama yang tidak pernah dapat dihapus dari sejarah dunia ini. Pada akhir tahun 60an, kesehatannya mulai jatuh perlahan. Chaplin meninggal pada tahun 1977 dalam tidurnya.

4. Fatty Arbuckle
Fatty Arbuckle 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Arbuckle yang  gemuk adalah satu lagi komedian yang terlupakan. Pada waktunya dianggap sebagai satu-satunya yang bisa berdiri di samping Chaplin dalam hal penerimaan box office dan ketenaran di seluruh dunia. tingkat keberhasilannya dapat disimpulkan oleh fakta bahwa ia bangkit dari asisten tukang ledeng untuk satu juta dolar bintang film. Namun dia tidak pernah  menjadi sebagai Chaplin yang ambisius tapi darah seni membuat orang tertawa sampai tidak bisa dilupakan, meskipun hidupnya penuh dengan skandal. Arbuckle adalah mentor Chaplin.Dia harus menghadapi 3 percobaan karena membunuh yaitu skandal hit Virginia Rappe setelah memperkosanya. Dia segera dibebaskan oleh hakim, tapi kerusakan telah dilakukan membuat karirnya hancur. Pada tahun 1932 ia muncul dalam beberapa film pendek. Ia diampuni oleh publik dan siap untuk menyusuin kembali karirnya, ia bahkan menandatangani kontrak dengan Warner pada tahun 1933, tapi karena dia mengatakan itu adalah hari terbaik dalam hidupnya ia meninggal karena serangan jantung pada malam yang sama .

5. Harold Lloyd
Harold Lloyd 300x237 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Harold Lloyd adalah salah satu dari mereka yang hidup sebagai penghibur tetapi tidak dapat juga dikatakan menjadi bagian dari itu. Dia dianggap sebagai salah satu bintang terbesar, ia diganti Arbuckle dan mulai melangkah dengan Chaplin. Terobosan besar adalah pada tahun 1913 ketika ia bekerja dengan Hal Roach. Lloyd menjadi karakter komik komik terkenal Roach. Dia telah muncul di lebih dari enam puluh satu gulungan film komedi selama periode waktu 1915-1917. Dia terus melakukan proyek-proyek besar, dengan film like Girl Shy, The Freshman and Speedy  semua sukses besar. Dia berada di jalan kesuksesan jauh lebih besar sampai talkie tiba. Dia mengambil kursi belakang dalam film dan berurusan dengan kata depresi dan masalah lainnya. Dia meninggal pada tahun 1971 disebabkan Kanker prostat.

6. Larry Semon
Larry Semon 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Larry adalah tercantum di antara bintang-bintang yang terlupakan abad ini. Ia lahir di Mississippi pada tahun 1889 dan telah bekerja untuk sebuah surat kabar sebagai seorang kartunis. Tidak lama ia pun menulis dan mengarahkan film kecil dan dalam waktu 3 bulan ia membintangi di dalam film itu juga. Penampilannya dalam film-filmnya sangat dihargai, ia muncul dalam film sebagai berwajah putih bertopi topi. Setelah filmnya sukses besar Ia menerima dan diperbolehkan untuk membuat film sesuai yang dia suka yang menyebabkan Larry akhirnya bangkrut pada tahun 1928.
Ingin melihat aksi dari larry?

7. Mabel Normond
Mabel Normon1 300x239 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Setelah melihat wajahnya jika ada yang memiliki kesan seorang gadis lugu muda, saya harus mengatakan bahwa anda berpikir benar-benar kebalikan dari apa yang sebenarnya. Kemampuan nya termasuk mengarahkan, memproduksi dan bertindak. Tapi hidup bintang itu penuh skandal dan Ia kecanduan narkoba. Dia telah memainkan peran yang sangat penting dalam sinematografi dan juga dalam pengembangan karir Chaplin terkenal. Karakter Chaplin membuat penampilan pertama dalam film Mable itu. Dalam masalah awal dua puluhan Normond yang mulai membangkitkan karena fakta bahwa ia terlibat dalam narkoba dan juga dihitung sebagai tersangka dalam pembunuhan misterius sahabatnya. Dia melanjutkan membuat film lagi sementara mengabaikan kesehatannya yang menyebabkan kematian dini di tahun 1930, penyebab dari kematiannya adalah TBC.

8. Mary Pickford
Mary pickford 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Mary, yang lahir sebagai Marie Smith Gladys pada tahun 1982 adalah seorang yang sangat berbakat dan salah satu dari beberapa komedian perempuan diam dari Silent Comedian. Dia adalah bintang super pertama yang memiliki kontrol atas hal-hal, baik pada layar atau off-layar. Dia telah melakukan sedikit demi sedikit bahwa di awal tapi pada tahun 1913, ia telah disewa oleh seorang direktur sebesar $ 500 per minggu. Tingkat keberhasilannya sangat cepat sehingga dalam waktu 3 tahun dia mendapatkan sepuluh ribu dolar. Menyebabkan dia berpopularitas tinngi itu berdasarkan sekitar terlihat tak berdosa itu. Dia telah memainkan peran remaja di masa dewasa nya. Mary dianggap sebagai wanita paling terkenal di dunia tahun 1920-an. Karena beberapa masalah di dalam dia pensiun dini pada tahun 1933.

9. Oliver Hardy
Oliver Hardy 240x300 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Oliver adalah satu setengah dari duo komedi terbaik bioskop yang pernah hidup. Oliver sudah memasuki industri film di usia yang sangat dini. Dia sering bekerja sebagai proyektor, pengambil tiket, petugas kebersihan dan manajer-nya Nickelodeon lokal di Georgia. Penampilan pertamanya sebagai aktor di tahun 1914 dan dalam sepuluh tahun berikutnya ia telah membuat lebih dari 200 celana pendek sering menampilkan Larry Semon sebelum bersatu duo yang asli pada tahun 1927. Duo ini mulai membuat celana pendek pada tingkat yang luar biasa yang menampilkan sebagian besar barang unik seperti perang kue paling menakjubkan dalam sejarah film dll Hardy dan rekannya adalah beberapa dari orang-orang yang berhasil melangkah menjadi suara dan membuat nama mereka tetap karena mereka masih sangat baik diakui, bahkan sekarang. Dan aku bisa bertaruh bahwa kebanyakan orang telah menyaksikan film mereka lebih dari komedian diam lainnya.

10. Stan Laurel
Stan Laurel 10 Silent Comedian Terbaik Sepanjang Sejarah
Stan adalah yang kedua setengah dari duo komedi terbaik bioskop yang pernah hidup. Stan  adalah otak di balik kesuksesan duo ini. Stan lahir di Inggris pada tahun 1880. Dia bergabung dengan rombongan Fred Karno aktor pada tahun 1910. Pada tahun 1926, ia bergabung dengan Hal Roach studio dan mulai mengarahkan film sendiri. Niatnya adalah untuk hanya mengarahkan dan menulis film sampai hari ketika ia bertemu Oliver Hardy pada tahun 1927. Hal Roach melihat bintang-bintang di dalamnya dan membuat impian mereka menjadi kenyataan. Keberhasilan mereka pada bioskop suara adalah sebanyak yang mereka miliki di era silent comedian. Kinerja mereka pada setiap layar selalu disambut. Karir mereka mulai mengarungi off setelah 40-an ketika keduanya mulai mengalami masalah kesehatan dan akhirnya pada tahun 1957 Ollie meninggal. Stan, teman terbaiknya mengikutinya dalam pelukan kematian pada Januari 1965.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar